Rabu, 30 April 2014

TULISAN 5



RAHASIA PSIKOLOGI CEWEK dan COWOK


TAHUKAH ANDA??

Dalam hal RUTINITAS, Kebanyakkan cewek suka mengeluh atas rutinitas yang dihadapkan padanya, namun cewek masih sangat TEGAR untuk terus melakoni apapun yang dikeluhkannya. Berbeda dengan kebanyakkan cowok yang tidak banyak mengeluh, namun cepat BOSAN dan memilih untuk membolos dari rutinitas.

Dalam hal CURHAT DAN MEMINTA PENDAPAT, dalam banyak kasus, Cewek adalah tempat curhat terbaik karena merupakan pendengar setia meski bercerita panjang, hanya saja, pendapat cewek terlalu banyak berlandaskan perasaan sehingga terkadang malah memperparah kondisi. Cowok adalah tempat curhat terburuk karena ketidakinginannya mendengar cerita yang tidak ada hubungannya dengan favoritnya, namun cowok malah sering memberi pendapat yang sederhana dan tepat sasaran  karena hampir tidak memasukkan perasaan dalam tiap pendapatnya.

Dalam hal PERSAHABATAN, kebanyakkan ikatan persabatan antar cewek terlihat dengan kondisi 'menangis bersama' jika terdapat masalah besar. Sementara itu, kebanyakkan ikatan persahabatan cowok biasanya terlihat dengan 'emosi bersama' jika terdapat masalah besar.

Dalam hal MENCARI PASANGAN, cewek dan cowok punya kesamaan jika yang mereka inginkan adalah PACAR. Yaitu, sama-sama menyukai pacar yang sedikit memiliki sifat berandal dan kenakalan (ANAK BAND, ANAK GENG, ANAK CHEER, atau lainnya). Namun jika yang mereka inginkan adalah PASANGAN HIDUP, saat itu juga yang mereka inginkan adalah karakter yang punya kebaikkan dunia akhirat (USTADZ, AKHWAT, KUTU-BUKU, ILMUWAN, atau lainnya)

Dalam hal MANTAN PASANGAN, Sebagian besar cewek sangat susah untuk melupakan mantannya sesakit apapun yang dirasakannya, sehingga terkadang kegagalan hubungan akan menjadi trauma untuk tidak sembarangan mencari kekasih. Sebagian besar cowok sangat cepat untuk melupakan mantannya seindah apapun itu, sehingga tidak heran banyak cowok yang baru putus, dalam beberapa hari saja sudah punya target berikutnya.

Dalam hal SENJATA RAHASIA, Cewek punya tangisan untuk membuat kemarahan cowoknya mereda dan malah merasa bersalah telah membuat cewek menangis. sementara Cowok punya ketenangan untuk meredakan amarah cewek dan akan membuat si cewek merasa telah berlebihan. Namun, pada kenyataan dilapangan, hanya cewek yang sering menggunakan senjatanya. Sementara cowok terlalu egois untuk bisa tenang.

Dalam hal MENGENDARAI SEPEDA MOTOR, cowok sering memikirkan untuk tidak menabrak dan mencelakai orang. Sementara cewek sering memikirkan untuk tidak jatuh dan mencelakai dirinya.. UNIKNYA!! Dalam Banyak Kejadian di jalanan, cowok malah sering menabrak dan mencalakai orang, sementara cewek malah sering mencelakai dirinya dengan jatuh sendiri atau kehilangan keseimbangan.

 Dalam hal KEKUATAN PRIBADI, Cewek sering merasa dirinya merupakan pribadi yang lemah dibanding cowok, tanpa disadari bahwa suskses cowok itu sangat bergantung pada kekuatan cewek. Sementara cowok sering merasa pribadi yang kuat dibanding cewek, tanpa disadari bahwa banyak sekali pria-pria tangguh harus hancur karena cewek.

Dalam hal EKSISTENSI, Cewek akan merasa sangat feminim jika menyukai warna pink, boneka, teriak-teriak saat senang, dan terlihat rapi luar dalam, seolah-olah menunjukkan eksistensinya pada dunia bahwa Saya Adalah Cewek. Sementara cowok akan merasa sangat maskulin jika menyukai warna membara, motor gede, sedikit berantakkan luar dalam, dan berotot yang solah-olah menunjukkan eksistensinya pada dunia bahwa Saya Adalah cowok.

Dalam hal KEPEKAAN, Cewek merupakan karakter sensitif yang kuat dan memiliki insting yang tajam sehingga bisa membedakan kebohongan cowok, hanya saja, kepekaan cewek kebanyakkan untuk dirinya sendiri, dimana dia tidak ingin disakiti meskipun itu menyakiti orang. Sementara cowok merupakan karakter cuek dan berkeinginan untuk bebas sehingga sedikit sekali terbujuk dengan kepedulian cewek kepadanya sehingga tidak heran dalam dunia pacaran, cewek cepat menerima pendapat cowok, tapi cowok enggan menerima pendapat cewek.

Dalam hal
PDKT, COWOK selalu menunjukkan sifat baiknya saat PDKT dan mengkampanyekan janji-janji full keindahan dan keromantisan.. Lalu kemudian perlahan-lahan menunjukkan sisi buruknya setelah 3-4 bulan pacaran dan mulai mencoret list janji-janjinya..UNIKNYA, cewek terkadang susah lepas dari cowok seperti itu, hanya karena alasan TERLANJUR SAYANG...
Jadi pilihlah cowok yang secara jujur telah mengatakan sisi buruknya di awal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar