Minggu, 11 Mei 2014

TULISAN 1



cerpen
HAPPY ANNIVERSARY  1st
Bagi sebagian anak Abg dijaman sekarang tanggal jadi mereka merupakan hal yang sangat di tunggu-tunggu, dimana di tanggal jadi itu banyak dari mereka yang meantinya untuk merayakn bersama pasngannya. Ada yang merayakannya dengan hal-hal yang romantic dengan diner di tempat yang hanya ada lilin dan bungga, atau bahkan hanya dengan saling mengenang masa-masa dulu mereka kelan nahkan sampai jadian.
Anniversary yang dilakukan Hana dan Muja ini sedikit berbeda.
Di tanggal jadi mereka, justru hubungan mereka terasa sangat dinggin, dimana hana bersikap jutek dengan muja, karna dia merasa semua hanya biasa saja, tak ada ucapan dari sang kekasih atas hari jadi mereka, dan hana juga merasa semua tak sesuai rencana awal mereka berdua, dimana sebelumnya mereka sudah memiliki janji untuk hari jadi mereka.
Karna Hana merasa semua tidaklah sesuai makannya dia menjadi sedikit cuek, disaat Muja menghubunginya dia hanya menjawab seperlunya saja bahkan dengan sangat singkat. Tanpa dia tau bahwa ternyata sang kekasih Muja sedang berjuang untuk memberikan sesuatu yang sedang Hana inginkan, disela-sela kesibukannya untuk mewujudkan keinginan sang kekasih Muja masi menyempatkan diri untuk memberi kabar seperti biasanya, agar Hana ga curiga bahwa sebenarnya Muja sedang merencanakan sesuatu untuk Hana.
Setelah azan isya Muja datang menjemput Hana, awalnya ia menghubungi Hana untuk sekedar mengajaknya menemani bermain futsal "sayang, kamu mau ikut aku futsal ga”, emng dasar Hana yang udah gak enak hati ia hanya menjawab “ ya udah kalo emng kamu mau ngajak ya jemput aja,kalo ga ya udah ga usah jemput”. Dengan penuh kesabaran Muja masi menanggapi hana dengan biasa saja dan menjawab “ ya udah aku jemput kamu ya sayank“ dan Hana membalas “ia”
            Setelah smpai di rumah Hana, Muja langsung mengajaknya jalan kerumahnya dulu untuk mengambil keperluan futsalnya, setelah sampai dirumah Muja, dia langsung naik ke lantai dua rumahnya dan tak lama memanggil Hana dan mengajaknya ke lantai dua tersebut, ternyata di sanalah Muja menyiapkan lilin-lilin yang menyala yang membentuk angka 1, yang berarti 1 tahun sudah hubungan mereka, tak hanya lilin-lilin yang menyala muja juga menyiapkan bener besar bertulisan MUJA & HANNA 1st dan banyak foto-foto mereka berdua.
            Hana yang tadinya sedikit cuek pun berubah menjadi happy, bahkan dia ingin meneteskan airmata nya, karna buatnya inilah hal pertama dia mendapatkan sesuatu yang beda, akhirnya mereka biasa bertemu di hari Anniversary nya yang ke’1, dan tepat di balkon rumah Muja di lantai dua itu mereka merayakan bersama dan saling mengenang masa mereka sebelum jadian.
“Dan akhirnya pun mereka bias bertemu dan mengenang masa-masa selama satu tahun mereka bersama, menjalankan hubungan mereka. Semoga langeng ya”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar